Keadaan siswa
Keadaan siswa MI Al-Ma’arif Sukomulyo tahun pelajaran 2006/2007dapat dilihat dalam tabel berikut :
KEADAAN SISWA MI. AL MA’ARIF SUKOMULYO
TAHUN PELAJARAN 2006/2007
No | Kelas | Jenis Kelamin | Jumlah |
Laki-laki | Perempuan |
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 | IA IB IC IIA IIB IIC IIIA IIIB IVA IVB VA VB VC VIA VIB | 19 21 20 16 15 14 20 20 18 14 16 16 14 14 14 | 17 14 14 14 15 14 17 17 19 21 15 14 15 16 15 | 36 35 34 30 30 28 37 37 37 35 31 30 29 30 29 |
|
| 251 | 238 | 489 |
Sumber Data : Dokumen MI.Al-Ma’arif Sukomulyo
Tahun pelajaran 2006/2007
b. Keadaan guru dan karyawan
Tentang keadaan guru dan karyawan MI. Al-Ma’arif Sukomulyo dapat dilihat dalam tabel berikut :
KEADAAN GURU DAN KARYAWAN MI. AL MA’ARIF SUKOMULYO
TAHUN PELAJARAN 2006/2007
No | Nama | Jabatan | Pendidikan |
| Drs. Moch.Chafidz | Kepala Sekolah | S-1 |
| Nur Hayati,Ama.Ag | Waka Kurikulum | D-2 |
| Ach. Rosyidi,S.Pd | Waka Kesiswaan | S-1 |
| Ach.Basuki ,Ama.Ag | GTT | D-2 |
| D.Maftuhah,Ama.Ag | Koord.Mapel | D-2 |
| Dra.Hj.Nur Djaliyah | GTT | D-3 |
| Muslimah,Ama.Ag | Koord.UKS | D-2 |
| Suwaibatul Islamiyah , Ama.Ag | Koord.Keagamaan | D-2 |
| Dra. Mudlowilah | Koord.Perpustakaan | S-1 |
| Ach.Ali Faishol,S.Pdi | Koord. Extra | S-1 |
| Ah.Nur Syamsi, Ama.Ag | Koord.Laboratorium | D-2 |
| Emy Lailatul Farid,S.Ag | Ka.TU | S-1 |
| Ainul Qodariyah,S.Ag | GTT | S-1 |
| Rofiatul Aliyah, S.Pd | GTT | S-1 |
| Faizah,Ama.Ag | Koord.Koperasi | D-2 |
| Anis Humdah,S.Ag | PNS | S-1 |
| Nikma Yucha,SP | GTT | S-1 |
| H.Abd M’ud,S.Pd | TU | S-1 |
| Chusnul Mubarok, S.Pd | GTT | S-1 |
| Halimatul Munifah,S.Ag | GTT | S-1 |
Sumber Data : Dokumen MI.Al-Ma’arif Sukomulyo
Tahun pelajaran 2006/2007
1. Kurikulum Yang Digunakan di MI Al-Ma’arif Sukomulyo
Kurikulum yang digunakan di MI Al-Ma’arif Sukomulyo saat penelitian dilakukan adalah KBK (Kurikulum Berbasis Kompetensi), di MI Al-Ma’arif Sukomulyo disamping kurikulum KBK ditambah juga mata pelajaran lain yang dianggap penting yaitu Ke-NU-an, Bahasa Daerah, Nahwu Shorof , Tajwid, Pego khot/halus.
Dari struktur program yang ditetapkan akan dapat diketahui :
- Kedudukan mata pelajaran dalam pengelompokkan tertentu pada setiap jenis program.
- Waktu yang disediakan untuk menyelanggarakan suatu jenis program pada setiap minggu, setiap semester, dan setiap tahun.
- Lamanya pelajaran yang diberikan.
Dengan demikian telah ditetapkan struktur program kurikulum, maka setiap jenjang pendidikan tidak boleh membuat kurikulum sendiri. Hal ini dimaksudkan agar dalam menyampaikan kegiatan belajar mengajar bisa bersama dan direncanakan sesuai dengan program dari diatas.
Adapun struktur program kurikulum MI Al-Ma’arif Sukomulyo tahun pelajaran 2006/2007 sebagaimana table dibawah ini :
STRUKTUR PROGRAM KURIKULUM MI. AL-MA’ARIF
SUKOMULYO MANYAR GRESIK
No | Mata Pelajaran | Kelas | Jumlah |
I | II | III | IV | V | VI |
1 2 3 4 5 6 7 8 | Pendidikan Agama Islam a. Al-Qur’an Hadist b.Aqidah akhlaq c. Fiqih d.Bahasa Arab e. SKI Bahasa Indonesia Matematika IPA PKPS Kertakes Penjaskes Muatan Lokal a. Ke-NU-an b. Bahasa Daerah c. Bahasa Inggris d. Nahwu e. Shorof f. Tajwid g. Pego h. TIK | 2 2 2 2 1 10 10 4 2 2 2 1 2 | 2 2 2 2 1 10 10 4 2 2 2 1 2 | 2 2 2 2 2 6 6 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Sumber Data : Dokumen MI.Al-Ma’arif Sukomulyo Tahun pelajaran
2006/2007